Resep Turun Temurun Ayam Goreng Laos Garing dan Gurih

Ayam Goreng Laos Garing

Chef Mrs.CurryResep ayam goreng laos garing dan bumbunya meresap. Sajikan bersama lalapan sayuran dan sambal kesukaan kamu. Yuk, kita intip resepnya, Ciri-ciri ayam goreng laos enak adalah cita rasa bumbu yang meresap dengan bumbu ungkep yang garing berwarna cokelat keemasan. Selain lengkuas, bumbu rimpang ini juga dikenal dengan sebutan laos di pulau Jawa. Teksturnya berserat dengan rasa yang khas sehingga cocok disantap setelah digoreng. Bumbu ini enak digoreng dan disajikan seperti halnya serundeng kelapa.

Cara Membuat Ayam Goreng Laos Garing dan Bumbunya Meresap

Sedikit berbeda dengan masakan ayam goreng ungkep, menggoreng bumbu ungkep pada ayam goreng lengkuas cenderung tricky.

Potongan daging ayam bisa digoreng berbarengan dengan bumbu ungkepnya, tetapi begitu warnanya sudah cukup golden brown, serabut lengkuas gurih ini dapat langsung diangkat.

Kalau diangkat bersamaan dengan daging ayam, biasanya warna serundeng laos akan cenderung lebih gelap. Cara Membuat ayam goreng laos garing ini ada sebagai berikut:

  • Lumuri setiap potongan daging ayam dengan air jeruk nipis supaya rasanya lebih segar dan meminimalis aroma khas daging ayam.
  • Ungkep daging ayam bersama bumbu lengkuas hingga matang. Kemudian biarkan bumbu ungkep meresap selama beberapa jam atau hingga semalaman dalam kulkas.
  • Tambahkan Kaldu Ayam agar cita rasa bumbu ungkep lebih gurih dan sedap.
  • Bumbu lengkuas bisa digoreng terpisah supaya lebih mudah untuk disaring dari minyak panas. Durasi menggoreng bumbu ungkep lebih cepat ketimbang daging ayam, jadi bila digoreng berbarengan, serat lengkuas akan lebih cepat garing.

Resep ayam goreng laos ini wajib banget kamu masukkan ke dalam daftar menu mingguan. Supaya lebih sedap, kamu bisa menyajikannya bersama beberapa pilihan sambal. Misalnya sambal tomat, sambal kecombrang, sambal goang FOR4D, atau sambal matah.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *